Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PEER TUTORING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF SMA YKPP UP II DUMAI SELATAN KOTA DUMA

Siti Khairunnisa (2014) THE EFFECT OF USING PEER TUTORING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEAR OF SMA YKPP UP II DUMAI SELATAN KOTA DUMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Faktor utama dari penelitian ini adalah menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi peer tutoring terhadap pemahaman membaca siswa pada siswa tahun pertama SMA YKPP UP II Dumai. Pada penelitian ini, tipe penelitian adalah quasi experimental research. Penulis menggunakan nonequivalent control group design. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sample yang terdiri dari 60 siswa. Kelas pertama adalah kelas eksperimen dan kelas kedua adalah kelas kontrol. Kelas eksperimen diajarkan menggunakan peer tutoring strategi sedangkan kelas kontrol diajarkan tanpa menggunakan peer tutoring strategi. Teknik untuk mengumpulkan data adalah test dan teknik untuk menganalisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test untuk menemukan perbedaan hasil rata-rata diantara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan menggunakan perangkat lunak SPSS v.16 untuk Windows. Dari hasil analisa data, penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi peer tutoring terhadap pemahaman membaca siswa dengan pertimbangan t0= 7.109 lebih tinggi dari pada ttable baik pada taraf signifikan 5% = 2.00 maupun pada taraf signifikan 1% = 2.65. Kita dapat membacanya menjadi 2.00 <7.109>2.65. Hal itu berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pengggunaan strategy peer tutoring terhadap pemahaman membaca siswa. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan peer tutoring strategi untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada siswa tahun pertama SMA YKPP UP II Dumai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 16:28
Last Modified: 03 May 2016 16:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4211

Actions (login required)

View Item View Item