Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Metode Pembelajaran Storytelling untuk Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Siswa pada Tema Menyayangi Hewan dan Tumbuhan di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Pekanbaru.

Dewi Mustikasari, - (2021) Penerapan Metode Pembelajaran Storytelling untuk Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Siswa pada Tema Menyayangi Hewan dan Tumbuhan di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)

Abstract

ABSTRAK Dewi Mustikasari, (2021): Penerapan Metode Pembelajaran Storytelling untuk Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Siswa pada Tema Menyayangi Hewan dan Tumbuhan di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kecerdasan linguistik siswa pada tema menyayangi hewan dan tumbuhan kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Khairu Ummah Pekanbaru melalui penerapan metode pembelajaran storytelling. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kecerdasan linguistik siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru kelas yang berjumlah 1 orang dan siswa kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Khairu Ummah Pekanbaru yang berjumlah 16 orang. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa metode pembelajaran storytelling dapat meningkatkan kecerdasan linguistik siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Khairu Ummah. Hasil ini terbukti mulai dari sebelum tindakan yang hanya mencapai 52,73%, lalu pada siklus I meningkat menjadi 67,19% dan pada siklus II kecerdasan linguistik siswa semakin meningkat dengan persentase mencapai 84,77%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran storytelling dapat meningkatkan kecerdasan linguistik siswa pada tema menyayangi hewan dan tumbuhan di kelas III Madrasah Ibtidaiyah Swasta Khairu Ummah Pekanbaru. Kata kunci: Metode Pembelajaran Storytelling, Kecerdasan Linguistik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Feb 2021 14:32
Last Modified: 16 Feb 2021 14:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41997

Actions (login required)

View Item View Item