Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru)

INDAH KURNIATI EDIKA PUTRI, - (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN GOJEK ( Studi Pada Masyarakat Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru) Oleh Indah Kurniati Edika Putri 11671202435 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kemudahaan penggunaan dan promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan Gojek pada masyarakat Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru. Adapun sampel yang di tetapkan dalam penelitihan ini adalah konsumen menggunakan jasa Gojek pada masyarakat Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru yaitu sebanyak 90 orang dengan teknik Probability Sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan meyebarkarkan angket kepada sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan menggunakan program olahan data SPSS V.23. Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variable kemudahaan penggunaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dan promosi penjualan (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel dependen berpengaruh terhadap variabel independen. Angka R Square sebesar 0,582 yang menunjukkan bahwa 58,2% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen (kemudahaan penggunaan, dan promosi penjualan). Sedangkan 41,8% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Kemudahaan Penggunaan, Promosi Penjualan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Feb 2021 05:04
Last Modified: 17 Feb 2021 05:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41940

Actions (login required)

View Item View Item