Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisa Kebutuhan Siswa Dalam Pelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Menengah Kejuruan 2 Pekanbaru: Perspektiv Siswa Kelas XI

Nursahira, Sahira (2021) Analisa Kebutuhan Siswa Dalam Pelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Menengah Kejuruan 2 Pekanbaru: Perspektiv Siswa Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kebutuhan mahasiswa Teknik Informatika baik Software Engineering maupun Networking dari mata pelajaran ‟General English‟. Untuk itu, kuesioner analisis kebutuhan diberikan kepada 101 siswa untuk memperoleh informasi tentang kebutuhan mereka dalam bahasa Inggris di SMK Negeri 2 Pekanbaru. Hasil analisis data mengungkapkan bahwa pentingnya tiga komponen bahasa seperti tata bahasa,kosakata dan pengucapan penting bagi siswa dan mereka dituntut untuk belajar lebih dalam. Dalam hal keterampilan bahasa, berbicara adalah keterampilan yang sangat berkembang diikuti dengan membaca. Juga ditemukan bahwa menulis dipandang paling banyak dipraktikkan di kelas. Selain itu, siswajuga menunjukkan sikap positif dan motivasi yang tinggi dalam belajar bahasa Inggris. Diharapkan temuan dari penelitian ini dapat membantu guru SMK dan perancang kurikulum dan silabus untuk mempertimbangkan pentingnya kebutuhan nyata siswa dan mencoba mengembangkan dan merancang materi yang dapat memenuhi kesenjangan yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis kebutuhan, kursus bahasa Inggris umum, kurikulum, mahasiswa teknik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Feb 2021 05:34
Last Modified: 17 Feb 2021 05:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41808

Actions (login required)

View Item View Item