Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR CAMAT BANDAR SEI KIJANG KABUPATEN PELALAWAN

MUHAMMAD HANDIKO, - (2021) IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR CAMAT BANDAR SEI KIJANG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Handiko Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Zakat Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Di Kantor Camat Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan Skripsi ini membahas implementasi zakat profesi Aparatur Sipil Negara (Asn) di kantor camat Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mendeskripsikan, memberikan analisa, serta melihat bagaimana pelaksanaan implementasi zakat profesi ASN di kantor camat Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dimana pada metode ini bertujuan mendapatkan pemahaman terhadap kenyataan sosial dari persfektif partisipan, dengan teknik pengumpulan data yang meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang, terdiri dari Pimpinan Kantor (Camat), Sekretaris Camat, Bendahara, Kasi Trantib, Pembantu Bendahara, Kasubag Keuangan, dan Staf. Subjek penelitian ini dipilih melalui teknik purpose sumpling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengumpulan zakat profesi dilakukan dengan cara pemotongan zakat yang dilakukan oleh Bendaharawan Kantor yang diambil dari gaji kotor setiap pegawai sebesar 2,5% ; Pengumpulan zakat profesi dibayarkan melalui potongan gaji yang dilakukan oleh Bendahara gaji yang didahului dengan surat pernyataan yang dibuat oleh Muzakki ; Pendistribusian ZIS di Kantor Camat Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan Kabupaten Pelalawan menjadi tanggung jawab Badan Amil zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan sesuai dengan Undang-undang No 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat. Kata Kunci : Implementasi, Zakat Profesi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Feb 2021 05:26
Last Modified: 17 Feb 2021 05:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41802

Actions (login required)

View Item View Item