ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA JAMKESMAS DALAM MENERIMA PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS TELUK BELITUNG KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Siti Muslikhah, (2014) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA JAMKESMAS DALAM MENERIMA PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS TELUK BELITUNG KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Riau Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Puskesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Penelitian ini berlangsung pada bulan Januari 2014 hingga Februari 2014. Adapun ketertarikan penulis untuk melakukan penelitian terhadap masalah ini adalah untuk mengetahui kepuasan masyarakat pengguna kartu Jamkesmas di Puskesmas Teluk Belitung. Dalam penelitian ini penulis memerlukan data primer berupa penyebaran angket, wawancara dan observasi langsung kepada masyarakat penerima Jamkesmas di Puskesmas Teluk Belitung yang ada di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti dan data skunder berupa dokumen-dokumen yang berhubungan dengan pelayanan Jamkesmas. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat penerima Kartu Jamkesmas di Kelurahan Teluk Belitung. Karena populasi terlalu banyak, kemudian peneliti dalam pengambilan sampel berdasarkan rumus Slovin hingga pada akhirnya didapat jumlah responden dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 orang dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling yaitu dilakukan terhadap orang atau benda yang kebetulan ada atau dijumpai. Berdasarkan pengelolaan data dapat disimpulkan bahwa dalam analisis kepuasan masyarakat pengguna Jamkesmas dalam menerima pelayanan kesehatan di Puskesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kategori cukup baik, hal ini dapat dilihat dari persentase rata- rata kualitatif yang berjumlah 71% karena dari indikator kedisiplinan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan dan kewajaran biaya pelayanan sudah baik namun masih ada kekurangan dalam keadilan memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kurangnya jumlah dokter dan sarana prasarana puskesmas Teluk Belitung yang belum memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 10:57
Last Modified: 03 May 2016 10:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4180

Actions (login required)

View Item View Item