Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAGU DI DESA BANGLAS KEC.TEBING TINGGI KAB.KEPULAUAN MERANTI

ELY RATNASARI, - (2021) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAGU DI DESA BANGLAS KEC.TEBING TINGGI KAB.KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mie sagu didesa banglas kec. tebing tinggi kab. Kepualauan meranti. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh 54 responden. Metode analisis data pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian parsial (uji t), pengujian simultan (uji f) dan koefisien determinasi (R2) dengan alat uji SPSS versi 21 for windows. Dari hasil penelitian menunjukkan pertama faktor budaya nilai thitung sebesar 9,044, dimana thitung 9,044 >ttabel 2,009 , dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 berada lebih kecil pada α = 0,05. Maka hipotesis pertama yang menyatakan bahwa faktor budaya(X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua, faktor sosial nilai thitung sebesar 9,261 dimana thitung 9,261 >ttabel 2,009, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 berada lebih rendah pada α = 0,05. Maka hipotesis kedua yang menyatakan bahwa faktor sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, faktor pribadi nilai thitung sebesar 2,732 dimana thitung 2,732 >ttabel 2,009, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 berada lebih rendah pada α = 0,05. Maka hipotesis kedua yang menyatakan bahwa faktor pribadi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keempat, faktor psikologis nilai thitung sebesar 3,775 dimana thitung 3,775 >ttabel 2,009, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 berada lebih rendah pada α = 0,05. Maka hipotesis kedua yang menyatakan bahwa faktor psikologis (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Feb 2021 06:30
Last Modified: 17 Feb 2021 06:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41798

Actions (login required)

View Item View Item