AKTIVITAS SISWA DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 PANGKALAN LESUNG KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN

Sri Wahyumiati, (2014) AKTIVITAS SISWA DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 PANGKALAN LESUNG KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan apa faktor yang mempengaruhi Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pangkalan Lesung. Penelitian ini dilaksanakan mulai Juli sampai September 2013 dengan berlokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pangkalan Lesung, kecamatan Pangkalan Lesung, kabupaten Pelalawan. Subjek penelitian ini siswa kelas VII, VIII dan kelas IX yang berjumlah 247 siswa. Karena populasinya banyak, maka penulis mengambil sampel 30% dari jumlah populasi. Sehingga sampelnya menjadi 74 orang siswa. Dan objek penelitian ini adalah Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pangkalan Lesung. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah angket, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan analisis datanya adalah dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pangkalan Lesung tergolong Baik. Hal ini terbukti dari hasil analisis data angket secara keseluruhan secara kuantitatif diperoleh persentase sebesar 69,77% hasil ini terletak pada rentang nilai 61%- 80% yang dikategorikan baik. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah sebagai Sumber Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pangkalan Lesung adalah pelayanan perpustakaan, koleksi perpustakaan, dan ruangan yang nyaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 26 Aug 2016 04:45
Last Modified: 26 Aug 2016 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4165

Actions (login required)

View Item View Item