PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN (SSAD) (Studi Kasus : Hayden Motor Pekanbaru)

Davin Chresna Pati, (2011) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN (SSAD) (Studi Kasus : Hayden Motor Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011142.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Hayden Motor adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perbengkelan dan penjualan suku cadang kendaraan (Spare Part) serta penjualan Oli Mesin. Pengolahan data transaksi pada Hayden Motor dapat dikatakan masih kurang efektif dan efisien. Hal ini dapat dilihat dari pencatatan transaksi yang masih menggunakan tangan dan media kertas/buku sebagai penyimpanan data. Semua data masih ditulis dengan menggunakan tangan sehingga dalam melakukan pelayanan seperti pendaftaran service, pencarian data barang, pembayaran dan pembuatan laporan memakan waktu yang cukup banyak. Dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sejenis, maka dalam memperkuat daya saingnya diperlukan suatu alat bantu yang dapat mendukung kelancaran proses transaksi yang dilakukan dan memberikan peningkatan kinerja sistem pelayanan terhadap pelanggan dan terhadap intern perusahaan sendiri. Oleh karena itu dibuthkan suatu penyelesaian atau solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut yaitu bagaimana merancang sistem informasi transaksi harian dengan menggunakan Metode Structured System Analysis and Design (SSAD). Hasil akhir dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan aktivitas transaksi harian yang dilakukan dan mendapatkan informasi yang akurat, cepat, dan tepat. Kata Kunci : Perancangan, SSAD, Transaksi Harian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:28
Last Modified: 06 Jan 2016 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/416

Actions (login required)

View Item View Item