APLIKASI KAMUS BERGAMBAR TIGA BAHASA (INDONESIA, INGGRIS DAN ARAB) BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF (Studi Kasus : Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bintang Cendekia Pekanbaru)

Fauzan Ramon, (2011) APLIKASI KAMUS BERGAMBAR TIGA BAHASA (INDONESIA, INGGRIS DAN ARAB) BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF (Studi Kasus : Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bintang Cendekia Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201197.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam proses belajar mengajar Bahasa Asing, Sekolah Dasar Islam Terpadu Bintang Cendekia Pekanbaru masih menggunakan metode text book, sehingga kegiatan belajar mengajar pun cenderung kurang menarik dan cenderung kurang mampu mengembangkan kecakapan personal secara optimal, dan siswa pun cenderung merasa bosan dengan metode pembelajaran tersebut. Pada Tugas Akhir ini dibuat sebuah aplikasi kamus bergambar tiga bahasa berbasis multimedia interaktif. Media pembelajaran yang menggunakan teknologi dengan tampilan yang menarik dan interaktif. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan jenis penelitian diskriptif, yaitu jenis penelitian yang hanya menggambarkan, meringkas berbagai kondisi dan situasi yang ada ditempat penelitian. Dalam suatu penelitian terdapat jenis dan sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Pada penelitian ini alat bantu sistem yang digunakan dalam melakukan analisa pada pembuatan aplikasi multimedia adalah Aplikasi Flowchart yang menggambarkan tahapan proses dari suatu sistem, termasuk sistem multimedia. Aplikasi kamus bergambar tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab) berbasis multimedia ini dapat dijalankan pada media komputer dalam bentuk CD interaktif. Dan aplikasi kamus bergambar tiga bahasa ini berbasis multimedia, cukup menarik dan interaktif sehingga dapat menarik minat siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar untuk mempelajari dan menguasai kosakata pada 2 (dua) bahasa asing tersebut, dan juga mempermudah guru dalam mengajarkan dan menerangkan kepada siswa serta mempermudah siswa dalam menguasai dan mengingat kosakata dalam bahasa asing. Kata kunci : Interaktif, Kamus, Multimedia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:23
Last Modified: 06 Jan 2016 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item View Item