PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOSERBA DAN SWALAYAN FAJRI MART PEKANBARU

Joni Iskandar, (2014) PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOSERBA DAN SWALAYAN FAJRI MART PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Toserba dan Swalayan Fajri Mart Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan terhadap keputusan pembelian di toserba dan swalayan fajri mart pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh retailing mix terhadap keputusan pembelian pada Toserba dan Swalayan Fajri Mart Pekanbaru. Teknik atau Metode pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, kuesioner, dan observasi di perusahaan. Untuk pengujian Analisis kualitas data menggunakan uji Validitas, Reliabilitas, uji Normalitas, Uji Asumsi klasik, uji f, uji t dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X 1 ), harga (X 2 ), lokasi (X 3 ), promosi (X 4 ), presentasi (X 5 ), dan pelayanan (X6) secara simultan atau bersamama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toserba dan Swalayan Fajri Mart (Y), dengan hasil penelitian diketahui F hitung 114,539 > F tabel 2,198 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Sementara uji persial Untuk produk diketahui t hitung (2,349) > t tabel (1,986) dan Sig. (0,021) < 0,05. Artinya variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,untuk harga diketahui t hitung (-2,025) < t tabel (1,986) dan Sig. (0,046) < 0,05. Artinya variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk lokasi diketahui t hitung (6,399) > t tabel (1,986) dan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk promosi diketahui t hitung (4,491) > t tabel (1,986) dan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk presentasi diketahui t hitung (5,391) < t tabel (1,986) dan Sig. (0,000) > 0,05. Artinya variabel presentasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan untuk pelayanan diketahui t hitung (3,442) > t tabel (1,986) dan Sig. (0,001) < 0,05. Artinya variabel pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan diketahui nilai R adalah 0,939, berarati hubungan antara variabel independen (produk,harga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 9,39% yang artinya hubungannya sangat kuat. Sedangkan nilai Adjust R Square sebesar 0,873 yang artinya adalah sumbangan pengaruh variabel independen (produk, haraga, lokasi, promosi, presentasi, pelayanan) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) adalah sebesar 87,3 %, sedangkan sisanya sebesar 12,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Retailing Mix, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Presentasi, Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 06:00
Last Modified: 03 May 2016 06:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4137

Actions (login required)

View Item View Item