Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONTEN VLOG DALAM YOUTUBE TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

M. FAHROZI, - (2020) PENGARUH KONTEN VLOG DALAM YOUTUBE TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V - M.Fahrozi (24 JUNI 2020).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
M.Fahrozi Lengkap Watermark .pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Nama : M.FAHROZI NIM : 11443104404 Judul : PENGARUH KONTEN VLOG DALAM YOUTUBE TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU Sejak kehadiran youtube, lambat laun mulai banyak bermunculan pembuat Vlog di Indonesia, sebagai konten yang mudah dibuat dan bebas untuk berekspresi, Vlog menjadi sarana yang kreatif bagi para Vlogger maupun penontonnya. Namun, muncul tren-tren kontroversial yang berpotensi menjadi pengaruh buruk bagi penonton, beberapa Vlogger mengekspresikan dirinya terlalu bebas dan cenderung secara negatif. untuk mengetahui Pengaruh Konten Vlog dalam Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa program Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini berjenis kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data. Jumlah populasi adalah sebanyak 377 Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan sampel diambil sesuai dengan jumlah 79 responden. Pengujian hubungan antara konten vlog di Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi menggunakan uji korelasi Product Moment. Sedangkan untuk pengujian pengaruh konten vlog di Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi menggunakan uji linier sederhana. Hasil uji korelasi Product Moment menunjukkan bahwa konten Vlog dalam Youtube (X) terdapat hubungan rendah terhadap pembentukan sikap (Y) dengan nilai koefisien korelasi 0,350. Dari hasil uji regresi linier sederhana diperoleh sig 0,002 yang berarti konten vlog di youtube (X) berpengaruh terhadap pembentukan sikap (Y) karena 0,002 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh konten vlog di youtube terhadap pembentukan sikap mahasiswa program Ilmu Komunikasi angkatan 2016 Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mempunyai pengaruh yang rendah sebesar 0,350 yaitu terletak pada interval 0,20 -0,399.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Feb 2021 05:31
Last Modified: 17 Feb 2021 05:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41331

Actions (login required)

View Item View Item