Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANAH DATAR NO 04 TAHUN 2019 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI PUSKESMAS LINTAU BUO DAN PUSKESMAS LINTAU BUO UTARA

Idris Mardi, - (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANAH DATAR NO 04 TAHUN 2019 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI PUSKESMAS LINTAU BUO DAN PUSKESMAS LINTAU BUO UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IDRIS MARDI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Idris Mardi : Impl ementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Datar No 04 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok Di Puskesmas Lintau Buo Dan Puskesmas Lintau Buo Utara Dalam rangka upaya membatasi aktivitas merokok seseorang di Kabupaten Tanah Datar maka Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengeluarkan Peraturan Daerah No 04 Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab latar belakang masalah peneliti yaitu bagaimana implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Datar No 04 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok di Puskesmas Lintau Buo dan Puskesmas Lintau Buo Utara dan apa kendala dalam implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Datar No 04 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok di Puskesmas Lintau Buo dan Puskesmas Lintau Buo Utara. Penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis atau empiris. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, angket, dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 587 orang. Dan sampel dalam penelitian ini ditetapkan dengan teknik Total Sampling, Purpossive Sampling dan Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 269 orang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Adapun sumber data primer dalam penelitian ini adalah data yang bersumber dari Kabid pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, pegawai Puskesmas dan pengunjung Puskesmas. Sedangkan sumber data sekundernya dari buku-buku atau kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Datar No 04 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok di Puskesmas Lintau Buo dan Puskesmas Lintau Buo Utara sudah diterapkan, akan tetapi sejauh ini penerapannya masih sebatas tahap sosialisasi, belum ada sanksi yang secara tegas diberikan kepada pengunjung yang kedapatan merokok diarea puskesmas oleh para petugas/pegawai puskesmas, kalaupun ada pengunjung yang ketahuan merokok pada area puskesmas hanya diberikan teguran. Dan dalam penerapannya masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak Puskesmas sehingga peratran tersebut tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:13
Last Modified: 18 Feb 2021 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41317

Actions (login required)

View Item View Item