ANALISIS PENYELENGGARAAN E - GOVERNMENT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KARIMUN

Raja Muhamad Iqbal Fird iansyah, (2014) ANALISIS PENYELENGGARAAN E - GOVERNMENT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Raja Muhamad Iqbal Fird iansyah , Nomor Induk Mahasiswa 11075102305 , Jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Menyusun Skripsi dengan judul “ Analisis Penyelenggaraan E - Government di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun “ dibawah bimbingan Rusdi S.Sos. M,Si . Fokus Penelitian ini adalah menganalisa Penyelenggaraan E - Government di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun. Masalah yang dikaj i yaitu : perangkat E - Government di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun. Dasar penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yang menghasilkan data deskriptif. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian de skriptif analisis bertujuan memberikan gambaran secara jelas tentang penyelenggaraan E - Government di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun . Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan studi lapangan berupa observasi langsung, kuisioner dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT. Dari analisis SWOT tersebut dapat diidentifikasikan beberapa masalah utama yang perlu mendapatkan perhatian untuk mencapai kondisi yang memungkinkan untuk membangun dan meng embangkan E - Government, Strategi Pengembangan E - Government menurut prioritas selanjutnya dapat dibangun berdasarkan analisis SWOT yang telah disusun dan disesuaikan dengan kondisi riil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sip il masih belum menyelenggarakan sistem E - Government dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan belum adanya Rencana Induk Pengembangan E - Government yang dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan Good Governance di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan S ipil. Namun dengan adanya Program Strategis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun yang merupakan program nasional dalam menciptakan administrasi kependudukan yang tertib dan terpadu dengan memanfaatkan penggunaan media teknologi informasi dan komunikasi yang menjadi salah satu bentuk tahap penyelenggaraan E - Government secara nasional yang perlu mendapat perhatian lebih oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Kata Kunci : E - Government, Rencana Induk Pengembangan E - Governmen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 05:44
Last Modified: 03 May 2016 05:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4130

Actions (login required)

View Item View Item