Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahu Kuring Dalam Meningkatkan Perekonomian Karyawan Di Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru

Mhd. Arya Prayogi, - (2021) Peran Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahu Kuring Dalam Meningkatkan Perekonomian Karyawan Di Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Mhd. Arya Prayogi Nim : 11740113876 Judul : Peran Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahu Kuring Dalam Meningkatkan Perekonomian Karyawan Di Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi dengan berdirinya (UKM) tahu kuring, ada banyak karyawan yang tergabung disana, apakah (UKM) tahu kuring dapat meningkatkan perekonomian atau tidak, dari fenomena yang terjadi penulis ingin meneliti dengan permasalah bagai manakah peran usaha kecil menengah (UKM) tahu kuring dalam meningkatkan perekonomian karyawan di kelurahan pematang kapau kecamatan tenayan Raya Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana peran usaha kecil menengah (UKM) dalam peningkatan perekonomian karyawan. Jumlah informan dalam penelitian ini ilah berjumlah delapan orang, satu orang sebagai manager yakni informan kunci, dan tuju orang karyawan tahu kuring sebagai informan pendukung. metode penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian kualitatif yakni dengan tahapan, Reduksi data, Paparan data, penarikan kesimpulan dan verivikasi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat di simpulkan bahwa peran (UKM) Tahu Kuring dalam meningkatkan perekonomian, penyedia lapangan perkerjaan, pengembangan ekonomi, penciptaan sumber inovasi sudah berperan, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya perekonomian karyawan yang berkerja di UKM tahu kuring tersebut. Kata Kunci: Peran, Meningkatkan, Perekonomian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:00
Last Modified: 16 Feb 2021 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41290

Actions (login required)

View Item View Item