Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Metode Fundraising Dana Zakat Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat

Yulia Rahmi, Yulia (2021) Metode Fundraising Dana Zakat Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)

Abstract

Pengelolaan zakat tidak hanya sebatas pendayagunaan dana zakat saja. Tetapi, juga yang terpenting adalah pengumpulan atau penghimpunan dana zakat. karena suatu lembaga pengelola zakat dalam melakukan pemberdayaan dana zakat dibutuhkan dana zakat yang memadai untuk menjalankan programnya. Maka dari itu dibutuhkan metode dalam melakukan pengumpulan dana zakat (fundraising). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode fundraising dana zakat yang dilakukan oleh BAZNAS kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu mengambarkan secara jelas fenomena yang terjadi dilapangan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa metode fundraising yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Pasaman Barat menggunakan metode langsung dan tidak langsung, diantaranya yang menggunakan metode langsung (direct fundrasing) yaitu Direct Mail, menggunakan media dakwah dan membuka konsultasi zakatMetode tidak langsung (metode indirect fundraising) menggunakan media sosial, menggunakan baliho-baliho memberi motivasi, pelatihan, sekaligus sosilisasi kepada UPZ yang ada di Kabupaten Pasaman Barat mengenai zakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Fundraising, BAZNAS, Zakat
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 08:12
Last Modified: 15 Feb 2021 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41222

Actions (login required)

View Item View Item