Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENURUT PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM

Sopian (2011) KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENURUT PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN KEPENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201101.pdf

Download (764kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan kualitas pelayanan perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menurut persepsi mahasiswa jurusan kependidikan islam. Penelitian ini menggunakan lima aspek kualitas pelayanan yaitu keandalan, keresponsifan, keyakinan, empati dan berwujud. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan kependidikan Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah persepsi mahasiswa tentang kualitas layanan perpustakaan. Populasi dari penelitian ini adalah sebagian mahasiswa jurusan kependidikan islam berjumlah 400 orang, Dari populasi tersebut diambil sampel 40. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu pengumpulan data untuk memberikan gambaran atau penegasan suatu konsep atau gejala, juga menjawab pertanyaan-pertanyaan sehubungan dengan suatu subyek penelitian, serta menggunakan kategori berjenjang untuk mengelompokkan tingkat persepsi responden dengan Skala Likert. Teknik pengumpulan data penulis menggunakan angket yang merupakan suatu bentuk penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang yang pokok. Dalam pengumpulan data ini menggunakan angket yakni pengumpulan data dengan cara memberikan sejumlah daftar pertanyaan kepada Mahasiswa Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai responden silang. Analisa pada aspek kehandalan, keyakinan, empati, berwujud dan keresponden secara keseluruhan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di Perpustakaan Al-jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menurut persepsi mahasiswa jurusan Kependidikan Islam berada pada tingkat “Cukup Baik” (Positif).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi, Unversitas > 378.1542 Kampus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Jan 2016 08:54
Last Modified: 06 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item