Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Optimalisasi Pembelajaran Mufrodat Pada Siswa Melalui Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunkan Media Permainan Temukan Pasanganku

Agus Tri Wandi, - (2021) Optimalisasi Pembelajaran Mufrodat Pada Siswa Melalui Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunkan Media Permainan Temukan Pasanganku. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AGUS TRI WANDI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Agus Tri Wandi, (2021): Optimalisasi Pembelajaran Mufrodat Pada Siswa Melalui Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunkan Media Permainan Temukan Pasanganku. Mufrodat merupakan salah satu dari tiga unsur bahasa yang sangat penting dikuasai. Mufrodat ini digunakan dalam bahasa lisan maupun tulisan, dan salah satu alat untuk mengembangkan kemampuan bahasa seseorang adalah dengan mempelajari mufrodat. Dengan begitu pembelajaran mufrodat memegang peran penting untuk menunjang kemampuan bahasa. Oleh sebab itu, Pertanyaan yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah Optimalisasi Pembelajaran Mufrodat Pada Siswa Memalui Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunkan Media Permainan Temukan Pasanganku. Penelitian ini merupakan penelitian literer dengan mengambil objek penelitian dari buku-buku yang memperkuat teori bahwa Pembelajaran Mufrodat Pada Siswa Memalui Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunkan Media Permainan Temukan Pasanganku dapat teroptimalisasi sehingga tujuan dari pembelajaran mampu tercapai. Kepustakaan baik berupa buku, catatan, maupun laporan hasil penelitian terdahulu. Untuk memperoleh data dengan topik permasalahan tersebut penulis menggunakan penelitian (library research), yaitu metode untuk memperoleh data dari buku-buku yang relevan dengan masalah-masalah tersebut. Analisis data dilakukan dengan deduktif yaitu, pemikiran yang bertolak pada fakta-fakta yang umum kemudian ditarik pada suatu kesimpulan yang bersifat khusus dan induktif, yaitu dengan cara mengambil suatu kesimpulan dari situasi yang konkret menuju pada hal-hal yang abstrak atau dari pengertian yang khusus menuju pengertian yang bersifat umum. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode Sam’iyah Syafawiyah yang dipadukan dengan media permainan temukan pasanganku bisa mengoptimalkan pembelajaran mufrodat. Kata kunci : Sam’iyah Syafawiyah, pembelajaran bahasa arab, mufrodat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:19
Last Modified: 16 Feb 2021 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41189

Actions (login required)

View Item View Item