ISRUNHARYADI, - (2021) PENGARUH POLA BIMBINGAN KEMANDIRIAN SANTRI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DI PONDOK PESANTREN BAHRUL ’ULUM PANTAI RAJA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ISRUNHARYADI,(2020): PENGARUH POLA BIMBINGAN KEMANDIRIAN SANTRI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DI PONDOK PESANTREN BAHRUL ’ULUM PANTAI RAJA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR Penelitian ini di latar belakangi oleh kemandirian yang di terapkan di lingkunan pondok pesantren, Kemandirian menjadi salah satu aspek perkmbangan yang mempunyai peran penting, karna aspek kemandirian dimaksutkan untuk membina santri agar dapat membantu dirinya sendiri dalam rangka kecakapan hidup (life Skill), serta memperoloh kemampun dasar yang berguna umtuk kelangsungan hidup santri. Rumusan dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengeruh Pola Bimbingan Kemandirian Tehadap Kecerdasan Emosional Santri Di Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Kampar. Adapun jumlah sampel penelitian ini adalah 59 orang dengan taknik penarikan sampel secara acak Random sampling. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Slovin dengan taknik error 0,1. Jenis penelitian ini destruktif kualitatif di analisis dengan regresi linier sederhana, pengambilan data melalui angket, yang di sebarkan kepada responsen, pengolahan data mengunakan program SPSS. SPSS (Statistical Product And Service Solution) 17.0 for windows.berdasarkan hasil pengolahan data Pola Bimbingan Kemandirian Yang Di Berikan Sangat Berpengaruh Pada Kecerdasan Emosional Santri Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Kampar, hal ini di tunjukan sebesar 45,6% pengaruh pola bimbingan kemandirian kecerdasan emosional santri sedangkan 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Pola Bimbingan Bepengaruh Secara Signifikan Terhadap Kecerdasan Emosional hal ini dibuktikan dengan pengujian signifikan 0,05 dan 2-tailed adapun thitung sebesar 6,915 dan signifikan 0,00 dimana thitung lebih > dari ttabel yakni 1,672. Karena nilai thitung > ttabel (6,915 > 1,672) dan signifikan < 0,05 maka Ha di terima dan Ho di tolak. Jadi dapat di simpulkan bahwa, pola bimbingan kemandirian berpengaruh terhadap kecerdasan emosional santri Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Pantai Raja Kecamaata Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Kata kunci : Pola Bimbingan Kemandirian, Kecerdasan Emosional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 07:59 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 08:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41177 |
Actions (login required)
View Item |