Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK INTRAPOLNAS DALAM PEMILIHAN UMUM DPD RI DAPIL PROVINSI RIAU 019-2024 (Studi Pada Perwakilan DPD RI Riau, Edwin Pratama Putra)

Baihakki Nadir, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK INTRAPOLNAS DALAM PEMILIHAN UMUM DPD RI DAPIL PROVINSI RIAU 019-2024 (Studi Pada Perwakilan DPD RI Riau, Edwin Pratama Putra). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
finnall baihakki 1,2,3,4,6.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V BAIHAKKI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)

Abstract

Nama : Baihakki Nadir NIM : 11443101389 Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Politik Intrapolnas Dalam Pemilihan Umum Dpd Ri Dapil Provinsi Riau 019-2024 (Studi Pada Perwakilan DPD RI Riau, Edwin Pratama Putra) Dalam iklim politik yang penuh dengan persaingan terbuka dan transparan, kontestan membutuhkan suatu metode yang dapat memfasilitasi mereka dalam memperkenalkan inisiatif politik, gagasan politik, isu politik, ideologi partai, karakteristik pemimpin partai, dan program kerja partai kepada kegiatan yang positif dengan kegiatan-kegiatan yang di buat komunitas tersebut. Dengan strategi kontestan dapat memenangkan pemilihan umum, ia harus dapat membuat pemilih berpihak dan memberikan suaranya. Hal ini hanya akan dapat dicapai apabila kontestan memperoleh dukungan yang luas dari pemilih. Penelitian ini menggunakan teori Henry Mintzberg, seorang ahli bisnis dan manajemen, bahwa strategi terbagi atas 5 definisi yaitu strategi sebagai rencana (plan), strategi sebagai pola (pattern), strategi sebagai posisi (positions), strategi sebagai taktik (ploy), strategi sebagai perspektif (perspective). Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan konstruktivis. Metode ini untuk menganalisis strategi komunikasi politik Intrapolnas dalam pemilihan umum DPD-RI dapil Provinsi Riau 2019-2024. (Study Kasus : Edwin Pratama Putra, SH). Dapat dikatakan bahwa Intrapolnas sebagai political marketing pengusung pasangan incumbent menjalankan strategi komunikasi politik dengan baik, sehingga Edwin Pratama SH mampu bersaing dengan kandidat lainnya dalam memenangkan pemilihan DPD RI Dapil Riau yang dibuktikan berdasarkan kemenangan dalam perolehan suara pada pemilihan DPD RI Dapil Riau 2019. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, teori Henry Mintzberg, Pemilu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Feb 2021 01:59
Last Modified: 10 Feb 2021 01:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41169

Actions (login required)

View Item View Item