Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pembelajaran Daring Media Edmodo terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara

Nurhidayati, - (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Media Edmodo terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nurhidayati (2021): Pengaruh Pembelajaran Daring Media Edmodo terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring media Edmodo terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 55 orang siswa,oleh karena itu menggunakan semua populasi sebagai sampel. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara. Sedangkan yang menjadi objek pada penelitian ini adalah pengaruh pembelajaran daring media Edmodo terhadap kemandirian belajar siswa pada pelajaran Ekonomi. Teknik pengupulan data pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pembelajaran daring media Edmodo terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh koefisien nilai R Square = 0,572 = 57,2%. Ini berarti variabel independen pembelajaran daring media Edmodo mempengaruhi variabel dependen kemandirian belajar siswa sebesar 57,2% dan sedangkan sisanya 42,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Media Edmodo, Kemandirian Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 07:15
Last Modified: 09 Feb 2021 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41144

Actions (login required)

View Item View Item