Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR

Nengsih, - (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS AIR TIRIS KECAMATAN KAMPAR NENGSIH Berdasarkan studi pendah lakukan ada beberapa permasalahan yang dapat di temukan di puskesmas Air Tiris di antaranya pelayanannya yang kurang cepat tanggap, jarang dilakukan pendataan oleh Puskesmas tentang kesehatan masyarakat, sarana dan prasarana puskesmas belum begitu memadai. Oleh sebab itu peneliti tertarik untuk melakukan peneliti lebih mendalam dengan judul: analisis kualitas pelayanan pada Puskesmas Air Tiris Kecamatan Kampar. Rumusan penelitian ini yaitu: bagaimanakah kualitas pelayanan Puskesmas Air Tiris Kecamatan Kampar? dan apakah faktor-faktor yang mempengaruhi layanan kesehatan di Puskesmas Air Tiris Kecamatan Kampar? dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Puskesmas di Air Tiris serta untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan kualitaspelayanan di puskesmas Air Tiris. Penelitian in dilakukan di Puskesmas Air Tiris Kecamatan Kampar yang merpakan penelitian deskriftif kualitatif, dalam penelitian ini peneliti menggunakan reconden penelitian atau key informent yang berjumlah 10 orang. Adapun teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan situasi atau peristiwa secara menyeluruh. Berdasarkan penyajian data pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pada Puskesmas Air Tiris Kecamatan Kampar tergolong baik dengan mengedepankan senyum, ramah dan sapa dengan tetap mengedepan kualitas barang dan jasa, kualitas pelayanan kesehatan oleh karyawan/i Puskesmas serta kualitan standar pelayanan minimal terhadap kesehatat masyarakat. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Puskesmas Air Tiris yaitu faktor kesadaran, faktor aturan, faktor organisasi Puskesmas, faktor empati, faktor kemampuan dan keterampilan dan faktor. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan dan Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Feb 2021 06:43
Last Modified: 16 Feb 2021 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41118

Actions (login required)

View Item View Item