Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS HOTEL AYOLA FIRST POINT PEKANBARU UNTUK MENARIK MINAT PELANGGAN

Juli Purnama Ayu, - (2021) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS HOTEL AYOLA FIRST POINT PEKANBARU UNTUK MENARIK MINAT PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Juli Purnama Ayu Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Cyber Public Relations Hotel Ayola First Point Pekanbaru untuk Menarik Minat Pelanggan Di era Industri 4.0 manajemen perusahaan di hadapkan dengan peluang untuk terus berkembang dalam dunia digital. Hotel Ayola First Point Pekanbaru sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan memanfaatkan Cyber Public Relations sebagai alat promosi untuk menarik minat publiknya. Untuk mendukung upaya ini pihak Hotel Ayola sendiri memanfaatkan media sosial yang banyak diminati, salah satunya Instagram. Media sosial disini berperan penting sebagai media komunikasi dalam penyampaian informasi kepada publik. Perkembangan Public Relations berevolusi seiring dengan perkembangan teknologi. Internet menjadi salah satu aset penting dalam Public Relations suatu perusahaan atau organisasi untuk menjalankan program-programnya melalui website perusahaan ataupun media sosial. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yakni dengan menganalisa data yang diperoleh kemudian menjabarkannya dengan kata-kata. Kemudian, keabsahan data tersebut akan di uji dengan triangulasi sumber, yaitu membandingkan hasil wawancara antara satu informan dengan yang lain. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi serta pengambilan sample secara purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan strategi yang digunakan oleh cyber public relations Hotel Ayola First Point Pekanbaru dalam menarik minat pelanggan yaitu melakukan perencanaan, sosialisasi, kemudian mempublikasikan dengan pemanfaatan media internet, dengan motivasi menjangkau publik seluas-luasnya. Kata kunci: cyber, public relations, industry 4.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Feb 2021 01:15
Last Modified: 10 Feb 2021 01:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41087

Actions (login required)

View Item View Item