IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI KENAIKAN PANGKAT DOSEN DAN PEGAWAI DI UIN SUSKA RIAU (Studi Kasus : Fakultas Sains & Teknologi Uin Suska Riau)

Arini Hardyanti, (2011) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI KENAIKAN PANGKAT DOSEN DAN PEGAWAI DI UIN SUSKA RIAU (Studi Kasus : Fakultas Sains & Teknologi Uin Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201178.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil (PNS) terhadap Negara. Dosen dan pegawai sebagai bagian dari PNS memiliki kenaikan pangkat yang berbeda. Kenaikan pangkat dosen berdasarkan angka kredit yang diperoleh, sedagkan kenaikan pangkat pegawai berdasarkan jangka waktu tertentu setelah kenaikan pangkat terakhir yang dimiliki. Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA), khususnya pada Fakultas Sains dan Teknologi belum terdapat sebuah sistem informasi yang dapat mengolah proses kenaikan pangkat dosen dan pegawai. Hal ini dikarenakan user masih terbiasa menggunakan Microsoft Excel dan Microsoft Word, sehingga proses pengolahan data kenaikan pangkat untuk dosen dan pegawai menjadi lambat. Oleh karena itu dibuatlah sebuah aplikasi sistem informasi kenaikan pangkat dosen dan pegawai yang memberikan penyelesaian terhadap masalah yang ada. Setelah dilakukan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi ini dapat mempermudah dan mempercepat pengisian dan penghitungan angka kredit dosen dalam setiap komponen Tri dharma Perguruan Tinggi. Serta mempermudah pegawai mendapatkan informasi kenaikan pangkat yang akurat, relevan dan tepat waktu. Kata kunci : Angka kredit, dosen dan pegawai, kenaikan pangkat, sistem informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:16
Last Modified: 06 Jan 2016 07:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item View Item