Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUNJUNGAN PARIWISATA DANAU SUNGAI SORIK TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA SUNGAI SORIK KECAMATAN KUANTAN HILIR SEBERANG KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Kornalis, - (2021) PENGARUH KUNJUNGAN PARIWISATA DANAU SUNGAI SORIK TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA SUNGAI SORIK KECAMATAN KUANTAN HILIR SEBERANG KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KORNALIS.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Kornalis Nim : 11740113816 Judul : Pengaruh Kunjungan Pariwisata Danau Sungai Sorik Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat Di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi Latar belakang penelitian ini adalah bahwah pariwisata merupakan salah satu sektor utama dalam pembangunan yang tiada hentinya terus dikembangkan oleh pemerintah. Pengembangan pariwisata ini di satu sisi memberikan keuntungan ekonomis yang cukup tinggi keuntungan ekonomis ini membawa pengaruh pada peningkatan pendapatan daerah secara umum dan kesejahteraan masyarakat sekitar secara khusus. Penelitin ini bertujuan untuk melihat seberapa berpengaruh Kunjungan Pariwisata Danau Sungai Sorik Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat Di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi. Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan teknik Analisa data Correlations Coefficient Product Moment menggunakan alat bantu program SPSS 17.0. Teknik pengumpulan data dengan Observasi, Kuesioner (Angket) dan Dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 460 KK. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teori Suharsimi Arikunto apabila jumlah populasi kurang dari 100 lebih baik diambil semua. Sebaliknya jika populasinya lebih dari 100 dapat diambil 10%-15% atau 20%-25%. Untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu 15% dari jumlah populasi yang ada yakni 460 KK. untuk menghitung jumlah sampel yang di ambil maka 460X15%= 69 KK digenapkan menjadi 70 KK. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan dengan nilai koefisien (r) sebesar 0,542 atau (54,2%) berada pada rata-rata interval 0,40-0,599. Hal ini berarti variable independent (Kunjungan Pariwisata) menjelaskan berpengaruh terhadap variable dependent (Peningkatan Ekonomi) yang berarti cukup berpengaruh. Dan koefisien Determinasi sebesar 0,294 atau (29,4%). Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara Kunjungan Pariwisata Danau Sungai Sorik Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat Di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi. Kata Kunci : Kunjungan Pariwisata, Peningkatan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:10
Last Modified: 09 Feb 2021 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40753

Actions (login required)

View Item View Item