ERICHA NINDA PUTRI, - (2020) STUDENTS’ INDIVIDUAL LEARNING STRATEGIES IN LEARNING ENGLISH AT SMA N 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Ericha Ninda Putri (2020): Strategi Pembelajaran Individu Siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Kampar Timur Strategi pembelajaran individual siswa merupakan salah satu strategi yang sukses digunakan siswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, strategi pembelajaran individu dapat meningkatkan pembelajaran siswa menjadi kreatif dan efektif dalam mempelajari bahasa Inggris secara individu. Strategi pembelajaran individual siswa terdiri dari tiga jenis, yaitu: kognitif, metagoknitif dan sosial-afektif. Tujuan dari penelitian ini adalah mempelajari strategi pembelajaran individual siswa dalam mempelajari bahasa Inggris pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kampar Timur. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Dimana, sampel yang diambil sebanyak 36 siswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan angket kepada responden untuk menentukan startegi pembelajaran individu siswa, terdiri dari 16 item yang dibuat berdasarkan kategori dari strategi-strategi pembelajaran individu siswa. Peneliti menggunakan mikrosoft excel untuk menganalisis data, dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa skor total dari strategi pembelajaran individual siswa adalah 1984, dengan skor rata-rata 55.1. selain itu, total skor dari strategi pembelajaran individual siswa yang dominan adalah 783, dengan rata-rata 130.5 dengan kesimpulan, dapat diidentifikasikan bahwa strategi pembelajaran individual siswa dalam mempelajari bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Kampar Timur diketegorikan sedang digunakan. Selain itu, strategi pembelajaran individual yang dominan digunakan oleh siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah kognitif strategy. Kata kunci: Strategi Pembelajaran Individual Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:40 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 02:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40725 |
Actions (login required)
View Item |