Yolanda Febriani, - (2021) فعالية تطبيق نموذج التعليم التعاوني من نوع اثنان باقيان واثنان مقيمان لترقية نتائج تعلم اللغة العربية لدى التلاميذ في المدرسة الثانوية الإسلامية بمعهد دار القرآن كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI YOLANDA FEBRIANI.pdf Download (24MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Yolanda Febriani, (2021): Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Masalah yang terlihat berdasarkan latar belakang bahwa rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab merupakan indikasi pembelajaran yang dilakukan belum terlaksana dengan baik, salah satu penyebab rendahnya hasil belajar siswa yaitu kurangnya aktivitas siswa dalam proses pembelajaran dengan model pembelajaran yang dirasa belum tepat, maka penulis dalam penelitian ini mencoba menerapkan “Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab siswa MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar?”. Penelitian ini penelitian eksperimen yang bertujuan untuk Mengetahui Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa MA Darul Qur’an Kampar. Populasi penelitian adalah seluruh siswa MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar tp 2020/2021 dengan Sampel siswa kelas X yang dibagi menjadi dua kelompok, Kelompok A sebagai Kelas Kontrol dan Kelompok B sebagai kelas eksperimen. Objek penelitian adalah hasil belajar. Adapun dalam pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray efektif dalam meningkatkan hasil belajar bahasa arab siswa MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Karena nilai To= 9.089 lebih besar dari Tt= 2.110 pada taraf signifikan 5%, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray Efektif dalam meningkatkan hasil belajar bahasa arab siswa MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Kata Kunci: Efektivitas, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Two Stay Two Stray
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 04:15 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40710 |
Actions (login required)
View Item |