Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

) Strip Story( فعالية طريقة السمعية الشفوية باستخدام وسيلة حكاية متسلسلة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة المتوسطة بمعهد دار الق رآن منطقة كمبار

Rohana Ayu Fitri, - (2021) ) Strip Story( فعالية طريقة السمعية الشفوية باستخدام وسيلة حكاية متسلسلة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة المتوسطة بمعهد دار الق رآن منطقة كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROHANA AYU FITRI.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rohana Ayu Fitri, (2021) : Efektifitas Metode Sam’iyyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Media Strip Story Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Kabupaten Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media strip story untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media strip story efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar?”. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas 8 A dan 8 C Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 8 A dan 8 C Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar dan objeknya adalah Efektifitas metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media strip story untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media strip story efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar. Ini dibuktikan oleh nilai To = -5.552 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 5% = 2,086. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media strip story efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 8 Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an kabupaten Kampar. Kata Kunci :Efektifitas, Metode, Media, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:18
Last Modified: 10 Feb 2021 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40703

Actions (login required)

View Item View Item