ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH BERBASIS WEB DENGAN METODE STRUCTURED ANALYSIS AND DESIGN TECHNIQUE (SADT)

Harry Wisman, (2011) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH BERBASIS WEB DENGAN METODE STRUCTURED ANALYSIS AND DESIGN TECHNIQUE (SADT). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201169.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari perkembangan sistem informasi akademik yang ada pada MAN 2 Model Pekanbaru, serta menganalisa dan merancang sistem informasi akademik sekolah berbasis web Analisa dan perancangan sistem informasi akademik di MAN 2 Model Pekanbaru menggunakan Metode Structured Analysis And Design Technique (SADT). SADT berfungsi sebagai alat komunikasi antara analisis sistem dengan pemakai sistem selama proses pengembangan sistem. Ada empat proses pengguna yang diintegrasikan dalam sistem ini yaitu: bagian akdemik, guru, wali kelas, pembinaan dan ekstrakurikuler, juga terdapat pengguna orang tua dan masyarakat yang dapat berinteraksi langsung kepada sekolah lewat sistem informasi. Sistem ini hanya sampai tahap simulasi (prototype) berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasenya MySQL. Hasil dari penelitian ini yaitu, pengelolaan sistem informasi akademik pada MAN 2 Model Pekanbaru masih menggunakan sistem manual dan akan dirancang dalam bentuk aplikasi berbasis web yang mendukung multiuser, memudahkan penyampaian informasi ke seluruh civitas akademika dan masyarakat, dan juga mempercepat proses pengelolaan data, serta mengurangi kesalahan-kesalahan dalam pengolahan data seperti kerangkapan data. Kata kunci : SADT, Sistem Informasi Sekolah, Sistem Informasi Akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:08
Last Modified: 06 Jan 2016 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item