Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Promosi Wisata Dakwah Okura Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Kamal, - (2020) Strategi Promosi Wisata Dakwah Okura Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KAMAL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fakta bahwa objek Wisata Dakwah Okura sampai saat ini strategi promosi yang diterapkan belum berjalan secara maksimal, penelitian ini dilakukan di Wisata Dakwah Okura Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalahuntuk mengetahui bagaimana Strategi Promosi Wisata Dakwah Okura Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Subjek penelitian ini adalah pengurus Wisata Dakwah Okura.Informan penelitian ini adalah berjumlah 3 orang.Metode pengumpulan data adalah melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi, dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi promosi Wisata Dakwah Okura Meningkatkan Jumlah Pengunjung yaitu: penjualan pribadi (personal selling) Wisata Dakwah Okura melakukan interaksi langsung dengan calon pengunjung, penjualan massal (mass selling) Wisata Dakwah Okura terbagi dua yaitu iklan dengan menggunakan media sosial kedua publikasi dengan mempublikasi lewat Instagram, Facebook, dan Whatsap, promosi penjualan (personal selling) Wisata Dakwah Okura dengan melakukan pergelaran event-event,humas (public relation) Wisata Dakwah Okura melakukan kerjasama dengan perusahaan, penjualan langsung (directing marketing) Wisata Dakwah Okura interaksi langsung dengan calon pengunjung dengan melakukan pelatihan berkuda dan event. Berdasarkan metode diatas dapat ditemukan bahwa strategi promosi Wisata Dakwah Okura telah dilaksanakan, namun belum berjalan dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:45
Last Modified: 10 Feb 2021 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40696

Actions (login required)

View Item View Item