Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF AUTHENTIC LEARNING ACTIVITIES TOWARDS STUDENTS’ ENGLISH LEARNING AT AL-IRSYAD ISLAMIC BOARDING SCHOOL BULAAN KAMBA

RAHMADINA ARSYAH, - (2021) THE EFFECT OF AUTHENTIC LEARNING ACTIVITIES TOWARDS STUDENTS’ ENGLISH LEARNING AT AL-IRSYAD ISLAMIC BOARDING SCHOOL BULAAN KAMBA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmadina Arsyah, (2020): Pengaruh dari Aktivitas Pembelajaran Otentik Terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa di Pondok Pesantren Al Irsyad Bulaan Kamba Berdasarkan pengamatan awal oleh peneliti, ditemukan bahwa beberapa siswa kelas sembilan di Pondok Pesantren Al Irsyad Bulaan Kamba memiliki beberapa masalah pada pembelajaran Bahasa Inggris khususnya pada keterampilan berbicara dalam mempraktekkan Bahasa Inggris ke situasi nyata. Permasalahan ini dilihat dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris mereka bahwa mereka tidak bisa berbicara dalam Bahasa Inggris secara langsung. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan dari penggunaan Aktivitas Pembelajaran Otentik terhadap pembelajaran Bahasa Inggris khususnya pada keterampilan berbicara dalam mempraktekkan Bahasa Inggris ke situasi nyata di Pondok Pesantren Al Irsyad Bulaan Kamba. Penelitian kuasi eksperimental ini memiliki dua variabel, Aktivitas Pembelajaran Otentik sebagai variabel independen dan pembelajaran Bahasa Inggris siswa sebagai variabel dependen. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas sembilan di Pondok Pesantren Al Irsyad Bulaan Kamba. Peneliti memilih memilih dua kelas sebagai sampel dari penelitian ini dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak: kelas eksperimen dan kontrol. Ada 46 siswa sebagai sampel dari 54 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes: pre-test dan post-test dengan wawancara dan penampilan berbicara. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample T-test dihitung dengan menggunakan SPSS versi 21. Berdasarkan analisis T-test, nilai sig. adalah 0.000. Hal ini dapat dinyatakan bahwa 0.000<0.05. Kemudian, Ha dan diterima dan Ho ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari pembelajaran Bahasa Inggris siswa khususnya pada keterampilan berbicara dalam mempraktekkan Bahasa Inggris ke situasi nyata yang diajarkan dengan menggunakan Aktivitas Pembelajaran Otentik dan tanpa menggunakan Aktivitas Pembelajaran Otentik di Pondok Pesantren Al Irsyad Bulaan Kamba. Kata kunci: Aktivitas Pembelajaran Otentik, Pembelajaran Bahasa Inggris, Keterampilan membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 08:07
Last Modified: 09 Feb 2021 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40676

Actions (login required)

View Item View Item