Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PURWARUPA SISTEM KENDALI PALANG PARKIR MENGGUNAKAN E-KTP BERBASIS NODEMCU DAN WEB (Studi kasus: Fakultas Sains dan Teknologi Uin Suska Riau)

PIKRI, - (2021) PURWARUPA SISTEM KENDALI PALANG PARKIR MENGGUNAKAN E-KTP BERBASIS NODEMCU DAN WEB (Studi kasus: Fakultas Sains dan Teknologi Uin Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN LENGKAP KECUALI BAB IV BAB IV.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV DAN BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada era moderenisasi saat ini pengguna kendaraan bermotor setiap tahun semakin meningkat kian pesat, serta menjadi kebutuhan transportasi penting bagi kehidupan manusia Bertambahnya jumlah kendaraan setiap tahunnya berbanding lurus dengan kebutuhan tempat parkir, seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan maka kebutuhan akan tempat parkir juga akan semakin meningkat. Sistem parkir fakultas sains dan teknologi belum menggunakan palang yang terintegrasi, dan tidak ada data kendaraan masuk dan keluar parkir. Sistem parkir yang demikian memiliki kelemahan utama yaitu kurangnya tingkat keamanan dan kenyamanan mahasiswa/i karna semua orang bebas mengkases sehingga rentan terjadi kehilangan kerdaraan difakultas sains dan teknologi. Dengan problem tersebut maka diperlukan suatu sistem yang dapat mengatasi akses masuk perparkiran di Fakultas Sains dan Teknologi salah satu sistem yang dapat digunakan adalah Teknologi RFID. Sistem ini terdiri dari beberapa komponen diantaranya nodemcu, mfrc522, sensor hcsr-04, driver motor, limit switch, motor wiper. Sistem ini mampu mennyimpan aktivitas masuk dan keluar parkir yang terkoneksi dengan web. pengujian alat sistem kendali palang parkir menggunakan e-ktp yang telah dilakukan dengan menggunakan kuesioner ke responden telah menunjukkan skor yang tinggi pada kriteria interpretasi dengan nilai interval diatas 89,8%. Berdasarkan nilai interval tersebut menandakan sistem kendali palang parkir menggunakan e-ktp ini dapat diterima dengan baik oleh mahasiswa atau user.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 09 Feb 2021 07:33
Last Modified: 09 Feb 2021 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40669

Actions (login required)

View Item View Item