PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 20 PEKANBARU

Lokasi penelitian di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Adapun Rumusan mas, (2010) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2011188.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Lokasi penelitian di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran kepala sekolah dalam program bimbingan dan konseling dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana peran kepala sekolah dalam program bimbingan dan konseling dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Adapun kegunaan dari penelitian ini adalah sebagai bahan informasi bagi kepala sekolah SMP Negeri 20 Pekanbaru tentang perannya dalam program bimbingan dan konseling , serta menambah wawasan penulis, dan sebagai bahan untuk melengkapi persyaratan dalam menyelesaikan Strata Satu (S1) di UIN SUSKA Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ialah kepala sekolah dan 2 orang guru pembimbing, SMP Negeri 20 Pekanbaru, sedangkan objek dari penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam program bimbingan dan konseling di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Selanjutnya teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: menunjukkan bahwa kepala sekolah telah melaksanakan perannya dalam program bimbingan dan konseling di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Akan tetapi, hal ini belum terlaksana dengan maksimal karena masih terdapat beberapa peran yang harus ditingkatkan lagi pelaksanaannya. Maka adapun faktor-faktor yang mempengaruhi peran kepala sekolah dalam program bimbingan dan konseling di SMP Negeri 20 Pekanbaru adalah: Latar belakang pendidikan, pengalaman, anggaran, dan dukungan dari pihak lain. Dari hasil penelitian tersebut, maka penulis menyarankan agar kepala sekolah SMP Negeri 20 Pekanbaru terus berusaha untuk lebih meningkatkan lagi perannya dalam program bimbingan dan konseling agar pelaksanaan peran tersebut dapat terlaksana dengan maksimal. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Jan 2016 08:54
Last Modified: 06 Jan 2016 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/406

Actions (login required)

View Item View Item