Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP

Abdurrasyid Ridha, Abrar (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
tanpa BAB IV dan BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV dan BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abdurrasyid Ridha, (2021) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR), dengan siswa yang diajar menggunakan pembelajaran konvensional dengan pembelajran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dan desain yang digunakan adalah ekperimen semu. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsS pondok pesantren Prof. Dr. Hamka Maninjau, dengan sampel penelitian adalah kelas VII.A sebanyak 20 siswa dan kelas VII.B sebanyak 20 siswa. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik tes berupa soal pretest dan posttest kemampuan berpikir kreatif matematis, teknik observasi berupa pengamatan terhadap umpan balik yang dihasilkan dari perlakuan siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji t. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) Terdapat ukuran pengaruh (effect size) yang besar dari penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) terhadap kemampua berpikir kreatif matematis siswa sekolah menengah swasta pertama. Kata kunci: Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR), Kemampuan Koneksi Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 08:04
Last Modified: 08 Feb 2021 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40595

Actions (login required)

View Item View Item