Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP

IRFAN NURUL FITRA, - (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
skripsi watmark irfan selain bab 4-5.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (BAB IV-V)
skripsi irfan NF bab 4-5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang kurang memuaskan yang disebabkan karena siswa cenderung pasif saat proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran matematika berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis model Team Assisted Individualization (TAI) pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP yang memenuhi kriteria valid dan layak digunakan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dari penelitian ini adalah para ahli materi dan media pembelajaran yang berasal dari kalangan dosen dan guru matematika. Adapun objek penelitian ini adalah perangkat pembelajaran berupa RPP dan LKS dengan model Team Assisted Individualization (TAI). Hasil penelitian menunjukkan kualitas perangkat pembelajaran matematika berbasis model Team Assisted Individualization (TAI) pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP tergolong dalam kategori sangat valid. Untuk RPP memiliki persentase sebesar 91,16 % kemudian untuk LKS memiliki persentase sebesar 91 %. Hal tersebut menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis model Team Assisted Individualization (TAI) pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP ini valid dan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:29
Last Modified: 09 Feb 2021 02:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40324

Actions (login required)

View Item View Item