Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A COMPARATIVE STUDY OF THE EFFECT OF USING ROUND ROBIN AND CHARACTER QUOTES STRATEGIES ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT MTs SAWAH SUBDISTRICT OF NORTH KAMPAR

Nurhasna, - (2020) A COMPARATIVE STUDY OF THE EFFECT OF USING ROUND ROBIN AND CHARACTER QUOTES STRATEGIES ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT MTs SAWAH SUBDISTRICT OF NORTH KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS NURHASNA BAB 1,2,3 DAN 5 OK.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TESIS NURHASNA BAB IV OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

Nurhasna (2020): Perbandingan Antara Pengaruh dari Penggunaan Strategi RRS dan CQS Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di MTs Sawah Kecamatan Kampar Utara Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi RRS (Round Robin Strategy) dan CQS (Character Quotes Strategy) terhadap kemampuan membaca siswa di MTs Sawah. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah Siswa kelas VIII di MTs Sawah Kecamatan Kampar Utara. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 2 kelas yaitu 1 kelas sebagai kelompok eksperimen 1 dan 1 kelas sebagai kelompok eksperimen 2. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 48 siswa yang diambil dari 71 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan instrumen tes pilihan ganda, dan observasi. Dalam menganilisis data peneliti menggunakan rumus statistik independent sample t –test dan paired sample t-test, dan menggunkaan rumus ukuran pengaruh. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa nilai signifikan adalah 0.000 dan 0.001. Ini lebih kecil dari nilai p (0.005). Berarti ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi RRS dan CQS terhadap kemampuan membaca siswa pada tes akhir di kelompok eksperimen 1 dan kelompok eksperimen 2. Disamping itu, nilai dari eta square adalah 0.88 dan 0.037. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi RRS terhadap kemampuan membaca siswa pada teks narrative, dan pengaruh tersebut dikategorikan kedalam pengaruh sedang. Kesimpulannya, strategi RRS dan CQS dapat diaplikasikan dalam pembelajaran pemahaman membaca di MTs Sawah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 08 Feb 2021 08:47
Last Modified: 08 Feb 2021 08:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40320

Actions (login required)

View Item View Item