Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استخدام طريقة لعبة اللوحة (BOARD GAME) لترقية استيعاب المفردات العربية لدى تلاميذ الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الحكومية 1 كانديس

M. Andri Damara, - (2021) فعالية استخدام طريقة لعبة اللوحة (BOARD GAME) لترقية استيعاب المفردات العربية لدى تلاميذ الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الحكومية 1 كانديس. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
M ANDRI DAMARA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Andri Damara, (2021): Efektifitas Penerapan Metode Permainan Papan (Board Game) untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Permainan Papan (Board Game) untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis, dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata bahasa Arab baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Permainan Papan (Board Game) Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas XA sebagai kelas Eksperimen dan kelas XB sebagai kelas Kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas XA dan XB SMA Negeri 1 Kandis dan objek penelitian adalah Penguasaan Kosakata Bahasa Arab. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Permainan Papan (Board Game) Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis. Karena nilai To = 8,089 lebih besar dari Tt = 2,0301 dan taraf signifikansi 5% , ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Metode Permainan Papan (Board Game) Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandis. Kata Kunci: Efektifitas, Metode Permainan Papan (Board Game), Penguasaan Kosakata Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 03:26
Last Modified: 08 Feb 2021 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40252

Actions (login required)

View Item View Item