Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan disiplin dalam masalah verifikasi Pada Berita Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Provinsi Riau di Datariau.com

Eka Novia Mobriani, Eka (2020) Penerapan disiplin dalam masalah verifikasi Pada Berita Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Provinsi Riau di Datariau.com. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Skripsi Gabungan)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerepan disipilin dalam masalah verifikasi sebagai salah satu elemen jurnalisme yang harus ada pada penulisan dan pecarian berita terutatama pada berita pilkada serentak di datariau.com yang meliputi dimensi kesalalahan penulisan pada data, nama nastasumber dan alamat, sumber berita yang relevan, akurasi judul dengan isi, serta akurasi antara foto dengan isi. Pada penelitian ini dilakukan dengan metode analisis isi deskriptif yaitu usaha untuk mengumpulkan dan menyusun suatu data, kemudian dilakukan analisis terhadap data tersebut. Analisis deskriptif yakni data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Telnik pengumpulan data yang digunakan ada dalam bentuk surat, catatan harian laporan ataupun dokumen foto, mikrofilm, CD dan harsdisk. Dalam hal ini penulis memperoleh dokumentasi melalui analisis dan hasil wawancara untuk memperkuat hasil dalam mengamati pemberitaan pilkada di datariau.com. Hasil penelitian ini menujukkam bahwa sebagai media jurnalisme online datariau.com belum sepenuhnya menerapkan disiplin dalam masalah verifikasi pada beritanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akurasi, Berita, Jurnalisme online, Pemilihan kepala daerah serentak, Datariau.com
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 15:08
Last Modified: 08 Feb 2021 15:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40249

Actions (login required)

View Item View Item