Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KARAKTERISTIK CARA BERPIKIR SISWA

Yola Eka Putri, - (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KARAKTERISTIK CARA BERPIKIR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
YOLA EKA PUTRI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yola Eka Putri, (2021): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau dari Karakteristik Cara Berpikir Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari karakteristik cara berpikir siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif melalui desain studi kasus. Subjek penelitian ini berjumlah 12 siswa kelas X IPA.3 SMAN 14 Pekanbaru yang dipilih dari 3 siswa untuk masing-masing tipe karakteristik dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan teknik triangulasi yaitu: teknik angket, teknik tes, dan wawancara. Adapun instrumen yang digunakan adalah angket karakteristik cara berpikir, soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis materi SPLTV, dan pedoman wawancara. Pengelolaan dan analisis data dilakukan dengan 3 tahapan yaitu: reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan karakteristik cara berpikir tipe sekuensial konkret (SK), lebih tinggi dari pada siswa dengan karakteristik cara berpikir tipe sekuensial abstrak (SA), acak abstrak (AA), acak konkret (AK). Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Karakteristik Cara Berpikir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 14:13
Last Modified: 08 Feb 2021 14:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40218

Actions (login required)

View Item View Item