Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pelaksanaan Malam Bina Iman dan Taqwa terhadap Kesadaran Beribadah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung

Siti Maimunah, - (2020) Pengaruh Pelaksanaan Malam Bina Iman dan Taqwa terhadap Kesadaran Beribadah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Maimunah, (2020): Pengaruh Pelaksanaan Malam Bina Iman dan Taqwa terhadap Kesadaran Beribadah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pelaksanaan malam bina iman dan taqwa (variabel X) dan kesadaran beribadah siswa (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif antara pengaruh pelaksanaan malam bina iman dan taqwa terhadap kesadaran beribadah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung dan objeknya adalah pengaruh pelaksanaan malam bina iman dan taqwa terhadap kesadaran beribadah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 298 siswa, dan diambil sampel sebanyak 60 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara, angket, dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. Dari analisis data dapat dilihat bahwa pelaksanaan malam bina iman dan taqwa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung berada pada kategori sangat baik/sangat tinggi dengan persentase84,41% dan kesadaran beribadah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung berada pada kategori sangat baik/sangat tinggi dengan persentase 82,83%. Sedangkan hasil analisis statistic dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari 0,401 lebih besar dari pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,250 maupun pada taraf 1% sebesar 0,325. Dengan demikian berarti diterima dan ditolak, berarti ada pengaruh yang positif antara pelaksanaan malam bina iman dan taqwa terhadap kesadaran beribadah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Tapung. Kata Kunci : Pengaruh, Malam Bina Iman dan Taqwa,Kesadaran Beribadah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 12:32
Last Modified: 08 Feb 2021 12:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40209

Actions (login required)

View Item View Item