PENGARUH AKTIVITAS ADVERTISING, PERSONAL SELLING, DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA DEALER PT. HONDA INDO PERKASA BUNGA RAYA DI SIAK SRI INDRAPURA

Angie Roffa Yastari, (2014) PENGARUH AKTIVITAS ADVERTISING, PERSONAL SELLING, DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA DEALER PT. HONDA INDO PERKASA BUNGA RAYA DI SIAK SRI INDRAPURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Honda Indo Perkasa di Bunga Raya, Siak Sri Indrapura, penelitian ini dilakukan sejak bulan februari 2014 hingga selesai. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan jumlah sample 88 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling, sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel (X) terhadap variabel (Y) digunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS versi 17. Berdasarkan hasil uji Regresi Linier Berganda di peroleh persamaan : Y = 2,929 + 0,350 X1 + 0,456 X2 + 0,129 X3. Kemudian dari Uji Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel advertising berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sepeda motor merek honda pada dealer PT. Honda Indo Perkasa, dimana nilai thitung sebesar 3,609 dan ttabel sebesar 1,662. Kemudian variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sepeda motor merek honda pada dealer PT. Honda Indo Perkasa, dimana nilai thitung sebesar 5,601 dan ttabel sebesar 1,662. Kemudian variabel sales promotion berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan sepeda motor merek honda pada dealer PT. Honda Indo Perkasa, dimana nilai thitung sebesar 2,113 dan ttabel sebesar 1,662. Sedangkan berdasarkan hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel advertising, personal selling, dan sales promotion secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan penjualan sepeda motor merek honda pada dealer PT. Honda Indo Perkasa dimana nilai Fhitung sebesar 168.357 > Ftabel 2,713 dengan tinggkat signifikan 0,000<0,05. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai R Square sebesar 0,857. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama Advertising, Personal Selling dan Sales Promotion memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan sepeda motor merek honda pada PT. Honda Indo Perkasa sebesar 97.3% sedangkan sisanya sebesar 2,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : Peningkatan Penjualan, Aktivitas Advertising, Personal Selling dan Sales Promotion

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Apr 2016 17:28
Last Modified: 30 Apr 2016 17:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4017

Actions (login required)

View Item View Item