Amardi (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR BEKAS PADA CV. SUCI MOTOR AIR TIRIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya tingkat usaha penjualan sepeda motor, baik itu yang baru maupun yang bekas, hal ini tentunya akan meningkatkan persaingan antar perusahaan. Dengan adanya persaingan ini, tentunya perusahaan haruslah mampu untuk mempertahankan usahanya. Adapun langkah yang bisa ditempuh oleh perusahaan adalah dengan mengenali perilaku konsumen dan faktor- faktor yang memperngaruhi perilaku konsumen tersebut. Dalam penelitian ini akan mencoba untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor bekas di CV. Suci Motor Air Tiris. Sebagai variabel bebasnya adalah Budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3), Psikologis (X4), dan sebagai variabel dependennya adalah perilaku konsumen (Y). setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, maka dilakukan pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden yang menjadi konsumen dan melakukan pembelian sepeda motor bekas di CV. Suci Motor Air Tiris. Kuesioner disebarkan melalui metode incidental sampling. Sedangkan untuk menganalisis dan mengolah data hasil penyebaran kuesioner, maka digunakan SPSS 17.0 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka didapat bahwa keempat variabel independen secara simultan (uji f)berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen, dapat dibuktikan dengan fhitung (68.758)>ftabel (2.741) Dengan menggunakan uji t, maka didapat hasil bahwa terdapat tiga variabel yang memberikan pengaruh positif dan signifikan, yaitu: budaya sebesar(4.511) dengan tingkat signifikan (0,000) ,variabel pribadi sebesar (2,471) dengan tingkat signifikan (0,015), variabel psikologi (3,064) dengan tingkat signifikan (0,03). Sedangkan variabel sosial tidak memberikan pengaruh yang positif dan signifikan secara individu, ini dibuktikan dengan hasil analisis senilai (0.35) dengan tingkat signifikan (0,972). Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 15:55 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 15:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4014 |
Actions (login required)
View Item |