Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تطبيق طريقة القراءة باستخدام لعبة تتابع القصة لترقية مهارة القراءة لدى تلاميذ الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد دار السكينة باتو برسو رات

Nurul Hidayati Rusmar, - (2021) تطبيق طريقة القراءة باستخدام لعبة تتابع القصة لترقية مهارة القراءة لدى تلاميذ الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد دار السكينة باتو برسو رات. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL HIDAYATI RUSMAR.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurul Hidayati Rusmar, (2020) : Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Metode Membaca dengan Permainan Mengurutkan Cerita Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Penerapan Metode Membaca dengan Permainan Mengurutkan Cerita untuk meningkatkan keterampilan Membaca siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat tahun ajaran 020200202, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Objek penelitian ini adalah Penerapan Metode Membaca dengan Permaian Mengurutkan Cerita Untuk Meningkatkan keterampilan Membaca siswa kelas VIII di madrasah Tsanawiyah pondok pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi,dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dan dapat disimpulkan Penerapan Metode Membaca dengan Permainan Mengurutkan Cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Karena nilai To =4 12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 21 = 07,0dan taraf signifikansi 51 =0720 Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Metode membaca dengan permainan mengurutkan cerita bisa diterapkan untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussakinah Batu Bersurat. Kata Kunci : Penerapan, Metode Membaca, Permainan Mengurutkan Cerita, Keterampilan Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 12:29
Last Modified: 08 Feb 2021 12:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39991

Actions (login required)

View Item View Item