MAS’ADI (2012) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DALAM BELAJAR DENGAN KENAKALAN REMAJA PADA SISWA-SISWI SMA NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.
|
Text
2013_201303PSI.pdf Download (424kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara perhatian orangtua dalam belajar dengan kenakalan remaja pada siswa-siswi SMAN 2 Kampar. Setelah dilakukan penelitian, diketahui bahwa terdapat hubungan negatif antara perhatian orangtua dalam belajar dengan kenakalan remaja pada siswa-siswi. Hal ini berarti, semakin rendah perhatian orangtua dalam belajar maka akan semakin tinggi kenakalan remaja yang dilakukan remaja atau siswa-siswi. Pengambilan data dilakukan dengan teknik random sampling dengan jumlah sampel 125 orang. Hasil uji validitas alat ukur perhatian orangtua dalam belajar berkisar antara 0,302-0,699 dengan reliabilitas sebesar 0,922 dan validitas alat ukur kenakalan remaja berkisar antara 0,328-0,637 dengan reliabilitas sebesar 0,830. Data yang terkumpul dianalisa menggunakan korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Didapatkan hasil koefisien korelasi hubungan antara perhatian orangtua dalam belajar dengan kenakalan remaja pada siswa-siswi SMAN 2 Kampar sebesar -0,232 pada taraf signifikan 0,05 dengan arah hubungan negatif. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan negatif antara perhatian orangtua dalam belajar dengan kenakalan remaja pada siswa-siswi diterima. Kata kunci: Perhatian Orangtua dalam Belajar, Kenakalan Remaja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 29 Apr 2016 04:24 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 04:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3960 |
Actions (login required)
View Item |