Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تطبيق طريقة التدريبات باستخدام لعبة الجملة السرّية لترقية مهارة الكتابة لدى تلاميذ الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد دار القرآن كمبار

Lazita Yelsy Ramadhani, - (2021) تطبيق طريقة التدريبات باستخدام لعبة الجملة السرّية لترقية مهارة الكتابة لدى تلاميذ الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد دار القرآن كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LAZITA YELSI RAMADHANI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lazita Yelsy Ramadhani, (2020): Penerapan Metode Latihan Dengan Menggunakan Permainan Kalimat Rahasia Untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Bagi Siswa Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah penerapan Metode Latihan dengan menggunakan permainan kalimat rahasia dapat meningkatkan kemahiran menulis dalam pembelajaran bahasa arab terhadap siswa Tsanawiyah Darul Qur’an. Dengan melihat ada tidaknya peningkatakan kemahiran menulis siswa di kelas eksperimen. Rumusan masalah yang ada dalam penelitian ini adalah”Apakah penerapan Metode Latihan dalam pembelajaran bahasa dengan menggunakan metode Latihan untuk meningkatkan kemahiran menulis bagi siswa madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar?. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di sekolah madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar dalam ajaran 0202, Sampelnya adalah siswa kelas VIII B dan VIII D yang di bagi menjadi 0 yaitu kelas control dan kelas eksperimen. Adapun instrument data yang digunakan adalah observasi dan tes. Observasi dilakukan pada setiap pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen. Dan tes dilakukan sebelum dan sesudah menggunakan permainan kalimat rahasia dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Metode Latihan Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perubahan signifikan terhadap peningkatan kemahiran menulis siswa dengan menggunakan permainan Kalimat Rahasia dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Metode Latihan. Karena nilai To= 8855 lebih besar dari Tt pada taraf 85=0828 dan lebih besar dari taraf signifikan %5=08,0, Berdasarkan hasil observasi maka diperoleh hasil 49% karena terletak pada taraf 665-%225. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, Metode Latihan dengan Menggunakan Permainan Kalimat Rahasia Berpengaruh Dalam Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa Kelas VIII MTs Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Kata kunci : Penerapan, Metode Latihan Permainan Kalimat Rahasia, Keterampilan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:43
Last Modified: 08 Feb 2021 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39523

Actions (login required)

View Item View Item