Mutiara Sari, - (2021) Pengaruh Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI MUTIARA SARI.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mutiara Sari, (2020): Pengaruh Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas XA sebagai kelas eksperimen dan XB sebagai kelas control. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPK A dan X IPK B Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Audiolingual menggunakan media gambar berpengaruh terhadap perubahan hasil belajar bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Karna nilai To = 10,3 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 1% = 2,75 dan taraf signifikan 5% = 2,04. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Audiolingual Menggunakan Media Gambar berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hidayah Simatorkis. Kata kunci: Pengaruh, Metode Audiolingual, Media Gambar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 12:11 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 12:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39276 |
Actions (login required)
View Item |