Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS MATURITY LEVEL SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 4.1 PADA UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LANCANG KUNING

PADLI NOFRIZAL, - (2020) ANALISIS MATURITY LEVEL SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 4.1 PADA UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV ANALISIS DAN HASIL)
BAB IV ANALISIS DAN HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
TA LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Maturity model adalah suatu metode untuk mengukur level pengembangan manajemen proses, yang berarti adalah mengukur sejauh mana kapabilitas manajemen tersebut. pada penelitian ini bertujuan untuk menanalisisi tingkat kematangan (maturity level) sistem informasi perpustakaan (simpus) menggunakan metode COBIT 4.1. Tahapan dalam penelitian ini dengan melakukan assesment maturity level untuk mengetahui tingkat kematangan sistem informasi perpustakaan di UPT. Perpustakaam Universitas Lancang Kuning menggunakan Domain Deliver and Support (DS) dan sun Domain DS7 (Mendidik dan Melatih Pengguna). Teknik pengambilan data dengan menyebarkan angket dengan jumlah responden sebanyak 6 pengguna. Angket bersifat tertutup yang disebarkan sesuai dengan RACI chart dengan menggunakan Nilai Kepatuhan as-is (yang sedang terjadi) dan to-be (yang diharapkan). Hasil penelitian menunjukkan nilai maturity as-is yaitu 3,00 level 3 Define Process program pelatihan dan pendidikan hanya kadang-kadang diterapkan sedangkan nilai Maturity to-be yaitu 3,30. Hal ini membuktikan betapa pentingnya pelatihan dan pendidikan pengguna supaya berada di level 5 Optimised Pelatihan dan hasil pendidikan dalam peningkatan kinerja individu dimana adanya program pelatihan dan pendidikan yang komprehensif yang menghasilkan hasil yang terukur. Kata Kunci: COBIT4.1,Deliver and Support, DS7, SIMPUS, RACI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Industri dan Organisasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:08
Last Modified: 08 Feb 2021 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39265

Actions (login required)

View Item View Item