Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUATION OF THE CAPABILITY LEVEL OF THE HOSPITAL MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM (SIMRS) BASED ON FRAMEWORK COBIT 5 (MEA01)

Rahma Sari Syafitri, - (2020) EVALUATION OF THE CAPABILITY LEVEL OF THE HOSPITAL MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM (SIMRS) BASED ON FRAMEWORK COBIT 5 (MEA01). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TA KECUALI BAB 4 (RAHMA).pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 (RAHMA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)

Abstract

RAHMA SARI SYAFITRI (2021): EVALUASI TINGKAT KAPABILITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT (SIMRS) BERDASARKAN FRAMEWORK COBIT 5 (MEA01) Evaluasi tingkat kapabilitas merupakan pengevaluasian cara yang terstruktur dan kontinu bagi pene- tapan tingkat kemampuan ukuran dan penjelasan dalam mempertimbangkan dan menilai keputusan kebijakan stakeholder. Adapun Rumah Sakit Syafira adalah Rumah Sakit Swasta di Pekanbaru yang memanfaatkan teknologi sistem informasi rumah sakit yaitu SIMRS. Pelayanan IT berjalan sudah cukup baik, namun pencatatan kerusakan pada sistem belum tertata, belum adanya Term of Refer- ence (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) sampai saat ini, hingga memperhambat keputusan bagi peningkatan nilai sistem informasi, dan beberapa permasalahan RS Syafira dengan kasus yang pernah terjadi. Terkait dengan pemantauan, pengevaluasian, dan penilaian kinerja serta kesesuaian hingga bisa mempengaruhi sistem yang saat ini berjalan menyebabkan penurunan kinerja RS Syafi- ra. Rumah Sakit Syafira perlu mengevaluasi tata kelola teknologi informasi menggunakan kerangka kerja COBIT 5 sebagai proses yang kompatibel dengan Process Assessment Model (PAM) pada pencapaian menilai kemampuan sistem dan sebagai pedoman untuk manajemen TI. Hasil tingkat kapabilitas proses Monitor, Evaluate, and Assessment Performance, and Comformance (MEA01) sebesar 2,43 pada level kapabilitas level 2 (Managed Process). Bahwa menghasilkan rekomendasi pada proses domain yang dipilih berkaitan pada kepastian pengelolaan RS Syafira, monitoring eval- uasi, serta penilaian kinerja dan kesesuaian, sehingga tercapai tingkat kapabilitas yang diharapkan dari kondisi RS Syafira. Kata Kunci: COBIT 5, MEA01, SIMRS, Tingkat Kemampuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Feb 2021 03:47
Last Modified: 08 Feb 2021 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39261

Actions (login required)

View Item View Item