Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Stratgei Pemasaran Produk Bibit Pinang untuk Meningkatkan Laba Pada CV AFSI di Desa Nusantara jaya Kecamatan Keritang Kabupaten Indra Giri Hilir di Tinjau Menurut Ekonomi Islam

Wahyu Ardian, Wahyu (2021) Stratgei Pemasaran Produk Bibit Pinang untuk Meningkatkan Laba Pada CV AFSI di Desa Nusantara jaya Kecamatan Keritang Kabupaten Indra Giri Hilir di Tinjau Menurut Ekonomi Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Skripsi Gabungan)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)

Abstract

Banyak strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Salah satu strategi ini adalah strategi pemasaran yang berdasarkan pada Aspek 7P yakni Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidences. Dengan diterapkannya startegi pemasaran ini, maka harapannya akan terjadi peningkatan keuntungan secara signifikan. Maka dilaksanakanlah penelitian terkait strategi pemasaran pada sebuah perusahaan yang memproduksi Bibit Pinang di daerah Kecamatan Keritang Indragiri Hilir dengan nama CV AFSI. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran sehingga dapat meningkatkan laba perusahaan di CV AFSI, dan juga bagaimana faktor pendukung serta penghambat dari penerapan strategi pemsaran ini, serta bagaimana padangan ekonomi syariah dalam meninjau strategi pemasaran yang diterapkan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melaksanakan wawancara kepada pemiliki dan pekerja CV AFSI yang berjumlah 20 orang. Adapun hasil penelitian ini adalah CV AFSI menerapkan startegi pemasarannya dengan baik. Terkhusus dari 7 Aspek ada 2 Aspek yang paling dominan yakni Aspek Produk dengan menjaga kualitas, dan Aspek Promosi dengan menggunakan sosial media dan teknologi sebagai media promosi. Adapun faktor yang mendukung adalah kemajuan teknologi, ketersediaan bahan baku, legalitas usaha, dan Tenaga Kerja. Adapun faktor penghambat adalah lokasi kurang stratgeis, kondisi ekonomi konsumen, dan belum tersedianya sarana pendukung. Berdasarkan tinjauan ekonomi syariah, startegi pemasaran sudah sesuai karena tidak ditemukannya strategi yang melanggar ketentuan syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Feb 2021 22:04
Last Modified: 05 Feb 2021 22:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39068

Actions (login required)

View Item View Item