DANDY PRIMA WIJAYA, - (2021) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN HEALTHY PRODUCT PADA GREENSMOOTHIE FACTORY PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Dandy Prima Wijaya Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Healthy Product Pada GreenSmoothie Factory Pekanbaru Kemajuan teknologi komunikasi membuat perusahaan dan UMKM semakin berinovasi dalam melakukan proses pemasaran produk atau jasa yang mereka tawarkan. Instagram dimanfaatkan untuk menunjang perusahaan maupun UMKM dalam melakukan pemasaran. Instagram memberikan kemudahan bagi GreenSmoothie Factory seperti keleluasaan memberikan informasi produk dan mengurangi pengeluaran karena pemasaran hanya dilakukan melalui instagram. Meskipun instagram memberikan kemudahan, akan tetapi terdapat tantangan bagi GreenSmoothie Factory karena untuk menarik minat konsumen dibutuhkan strategi dan ketelatenan dalam memaksimalkan pemanfaatan instagram agar konsumen tertarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat instagram sebagai media pemasaran healthy product pada GreenSmoothie Factory Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan proses reduksi, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram sebagai media pemasaran memberikan manfaat dengan menggunggulkan 4P yaitu Product; dimana melalui pemanfaatan instagram produk dapat dikenal masyarakat dengan jangkauan luas tanpa batas. Price; dengan harga untuk kalangan menengah keatas, informasi harga jarang ditampilkan pada postingan produk di instagram, hal tersebut menjadi strategi perusahaan dalam menarik banyak pelanggan. Place; menjadi media utama, instagram telah menjangkau khalayak secara luas, dan Promotion, dimana kegiatan promosi dilakukan terus menerus melalui instagram guna menarik pelanggan dan memberi kesempatan bagi seluruh kalangan mencoba produk yang ditawarkan. Selain memanfaatkan instagram sebagai media penyampai informasi dengan memaksimalkan konsep pemasaran 4P, ditemukan pula manfaat lain yaitu melalui instagram perusahaan telah mengedukasi khalayak dengan memasarkan produk sehat. Kata Kunci : Pemanfaatan Instagram, Pemasaran, dan 4P.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 11:55 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 11:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38994 |
Actions (login required)
View Item |